Selasa, 29 Januari 2013

Definisi Kemauan & Kreatifitas

1. Definisi Kemauan    :
Kemauan merupakan sesuatu dari apa yang dimaui, keinginan, kehendak, yang semuanya itu mempunyai tujuan tertentu yang diharapkan. Setiap individu mempunyai kemauan yang belum tentu sama dengan individu lainnya. Kemauan ini muncul karena adanya target tertentu yang dimiliki suatu individu dalam dirinya.

Contoh, seorang anak kecil yang mempunyai kemauan untuk besok kelak waktu dia sudah besar, dia ingin membahagiakan orang tuanya, selain itu dia juga ingin selalu berprestasi di kelas.

2.Definisi Kreatifitas    :
Kreatifitas merupakan kegiatan yang mendatangkan hasil yang sifatnya baru(inovatif)atau belum ada sebelumnya , segar ,menarik , aneh dan mengejutkan,berguna dan dapat dimengerti.
Kreatifitas juga berarti kemampuan yang mencerminkan kelancaran, keluwesan (fleksibilitas), dan originalitas dalam berfikir, serta kemampuan untuk mengelaborasi (mengembangkan, memperkaya, memperinci suatu gagasan (Munandar dalam Basuki, 2010).


Contoh, sekelompok anak SMK di Solo berhasil menciptakan inovasi dan hal yang baru didunianya, yaitu mereka dapat menciptakan mobil, dari hasil karya mereka sendiri, ini merupakan sebuah inovasi terutama untuk dunia otomotif di Indonesia, karena akhirnya muncul lah mobil nasional, yang diciptakan oleh anak bangsa.

2 komentar:

  1. harus kreatif.

    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  2. definisinya sangat bagus sekali kak

    israel

    BalasHapus